Karyawan Facebook Puas Dengan Kepemimpinan Zuckerberg

Kepemimpinan bos Facebook, Mark Zuckerberg, dinilai memuaskan oleh para karyawannya. Para pekerja Facebook juga dilaporkan puas dengan perusahaan tempat mereka bekerja.

Laporan ini disampaikan oleh startup Glassdoor. Dalam laporannya disampaikan bahwa dari rating 5, karyawan Facebook memberikan rating 4,4 untuk kepuasan kompensasi dan keuntungan yang mereka dapat.

“Facebook memberi perhatian untuk membuat dunia lebih baik. Ia benar-benar menerapkan versi Disney yang populer, ‘Kami tidak membuat film untuk menghasilkan uang, tapi kami menghasilkan uang untuk membuat lebih banyak film,” ujar salah satu Facebooker. “Kami sangat meyakini hal itu,” tambahnya.

Kemudian berbicara mengenai sosok Zuckerberg, dari 125 total review, Zuck meraih 94% approval rating (peringkat persetujuan). Angka ini naik sebesar 9% dibanding tahun sebelumnya (88%).

Peringkat persetujuan itu hanya beda tipis dari CEO Apple, Tim Cook, yakni sebesar 2 point. Sebagai tambahan informasi, rata-rata CEO yang diteliti Glassdoor hanya meraih approval rating sebesar 62%.

Namun meski menorehkan banyak prestasi di mata karyawan, bukan berarti Facebook tidak memiliki ‘cacat’.

Dilansir VentureBeat, Jumat (13/4/2012), satu dari 10 karyawan situs jejaring raksasa tersebut mengeluhkan mengenai lamanya jam kerja. Kemudian 7% lainnya mengindikasikan bahwa pekerjaan yang mereka emban membuat mereka susah mencapai keseimbangan hidup.

Tinggalkan komentar