Penipuan Penjual Jimat Sakti

Seorang warga Desa Candirejo, Kecamatan Loceret, Nganjuk, Suyitno (31), melaporkan Sugeng Prayitno (60), warga Desa Sambong Dukuh, Kecamatan Jombang, ke Polres Jombang, Jumat (20/4/2012). Suyitno merasa tertipu karena sudah menyerahkan uang sebesar Rp3,5 juta untuk membeli jimat rantai.

Kasus penipuan yang menimpa korban sebenarnya terjadi sekitar bulan Oktober 2011. Entah bagaimana awal mulanya, pelapor tertarik tawaran tersangka soal jimat sakti berupa rantai. Bisa jadi ketertarikan korban karena jimat tersebut disebutkan mampu mendatangkan rejeki yang berlimpah. Tertarik dengan jimat tersebut, pelapor berusaha memilikinya.

Menyadari ketertarikan pelapor, Sugeng menyatakan kalau jimat tersebut dapat dibeli dengan harga Rp 3,5 juta. Tanpa pikir panjang, Suyitno memesan jimat tersebut serta menyerahkan uang yang diminta. Sugeng sendiri berjanji akan segera menyerahkan jimat yang berguna mendatangkan rejeki itu.

Namun hingga batas waktu yang telah dijanjikan, jimat yang dipesan itu tak juga diserahkan. Merasa penasaran dan curiga, pelapor mencoba mengeceknya. Akan tetapi, setiap kali bertemu dan ditanya soal jimat itu, Sugeng selalu janji-janji saja. Bahkan, hingga saat ini janji tersebut tak juga menjadi kenyataan. Sadar menjadi korban penipuan, Suyitno melaporkan kasus yang menimpanya ke Polres Jombang.

“Kita sudah menerima laporan itu. Selain meminta keterangan dari pelapor, anggota kami masih mengumpulkan keterangan saksi. Dalam waktu dekat ini, terlapor segera dipanggil untuk menjalani pemeriksaan,” ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo, Jumat (20/4/2012).

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: